Mengapa iPhone Saya tidak bisa mencadangkan ke iCloud / iTunes


0

Di seluruh dunia, pengguna iPhone Apple yang tak terhitung bergantung pada perangkat mereka untuk tetap berhubungan dan merekam kenangan penting. Dan, karena evolusi konstan iPhone selama bertahun-tahun, pemilik sekarang menyimpan data foto, video, dan musik dalam jumlah yang luar biasa di perangkat mereka. Ini berarti, tentu saja, bahwa pada titik tertentu, pengguna harus mencadangkan iPhone mereka sebelum membebaskan ruang untuk lebih banyak file.

Sayangnya, ini sepertinya ketika masalah sering dimulai. Semakin banyak laporan mengarah ke masalah yang dapat membuat mencadangkan iPhone menjadi sulit atau, terkadang, tidak mungkin. Faktanya, masalah cadangan dengan ponsel Apple begitu lazim akhir-akhir ini sehingga “mengapa tidak akan membuat cadangan iPhone saya” sekarang menjadi frasa pencarian yang populer. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan mencoba membantu dengan mengatasi masalah cadangan iPhone umum dan cara mengatasinya.

Pertama, Ketahui Langkahnya

Dalam semua keadilan, tidak semua masalah cadangan iPhone adalah akibat dari masalah dengan telepon atau sistem operasinya. Terkadang, masalah dengan mencadangkan hasil iPhone karena kesalahan pengguna biasa atau kegagalan untuk mengikuti langkah-langkah pencadangan dengan benar. Jadi, sebelumnya, kita membahas potensi masalah dan masalah dengan cadangan iPhone, pastikan Anda terbiasa dengan langkah-langkah yang diperlukan untuk mencadangkan perangkat Anda. Jika Anda tidak yakin dengan prosesnya, Anda dapat melihat dokumentasi untuk mencadangkan ke iCloud atau iTunes di situs web dukungan Apple.

Masalah Umum Pencadangan iPhone dan Cara Mengatasinya

Untuk beberapa pengguna, cadangan iPhone bekerja dengan lancar dan tanpa cacat sama sekali tanpa masalah atau masalah sama sekali. Namun, bagi yang lain, cadangan iPhone iCloud / iTunes gagal karena beberapa alasan. Oleh karena itu, kami akan membahas beberapa masalah paling umum dengan cadangan iPhone dan cara mengatasinya.

Tidak Ada Koneksi Wi-Fi

Sebelum Anda dapat mencadangkan iPhone ke iCloud, Anda harus memiliki koneksi Wi-Fi aktif. Jika Anda tidak terhubung ke Wi-Fi, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda berada di lokasi yang memiliki jaringan aktif. Lalu, buka "Pengaturan" pada ponsel Anda dan ketuk "Wi-Fi." Selanjutnya, pilih jaringan Wi-Fi yang ingin Anda sambungkan. Jika diminta, masukkan kata sandi, lalu ketuk "Bergabung." Setelah terhubung ke jaringan Wi-Fi, periksa lagi untuk melihat apakah Anda dapat mencadangkan ke iCloud.

Cadangan Dinonaktifkan

Salah satu masalah cadangan iPhone yang paling umum adalah, untungnya, juga salah satu yang paling mudah untuk diperbaiki. Dengan begitu banyak pengaturan dan opsi yang dapat dikonfigurasi pada iPhone, sangat mudah untuk secara tidak sengaja mengaktifkan atau menonaktifkan sesuatu tanpa bermaksud melakukannya. Karena itu, jika iPhone Anda tidak melakukan pencadangan otomatis ke iCloud, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa opsi pengaturan pencadangan diaktifkan pada perangkat. Untuk mengaktifkan cadangan iCloud di iPhone Anda, ikuti langkah-langkah ini:

Langkah 1 – Buka "Pengaturan" di iPhone Anda.

Langkah 2 – Ketuk nama Anda di bagian atas layar. Gulir ke bawah dan ketuk “iCloud.”

Langkah 3 – Ketuk “Cadangan”. Pastikan slide yang berlabel "Cadangan iCloud" berada di posisi "Aktif" (slide harus berwarna hijau saat aktif). Jika slide diatur ke "Mati" (berwarna abu-abu,) geser ke posisi "Aktif". Setelah Anda menggeser sakelar ke posisi "Aktif", tautan "Cadangkan Sekarang" akan berubah menjadi biru (yang artinya sekarang aktif.)

Langkah 4 – Ketuk tautan "Cadangkan Sekarang" dan coba cadangkan iPhone Anda (jika tautan masih berwarna abu-abu, periksa koneksi Wi-Fi Anda menggunakan langkah-langkah di bagian sebelumnya.)

Cadangan Terkorupsi atau Tidak Kompatibel

Karena berbagai alasan, beberapa pengguna iPhone lebih memilih untuk mencadangkan perangkat mereka ke komputer pribadi daripada ke iCloud. Dan, dalam banyak kasus, mencadangkan ke PC atau laptop relatif mudah menggunakan perangkat lunak iTunes milik Apple. Namun, dalam beberapa kasus, pengguna iTunes disajikan dengan beberapa pesan menakutkan ketika mencoba mengembalikan cadangan dari iTunes (dan dalam beberapa kasus, bahkan dengan cadangan iCloud.)

Dua Alasan Cadangan iPhone Mungkin Tidak Bermanfaat

Meskipun ada beberapa alasan pemulihan mungkin gagal (yaitu tidak ada sinyal Wi-Fi, baterai mati, dll.) Salah satu yang paling serius ditemui oleh pengguna adalah penghentian yang sangat keras. “ITunes tidak dapat memulihkan iPhone (atau iPad, iPod). sentuh) karena cadangan rusak atau tidak kompatibel dengan iPhone (atau iPad, iPod touch) yang sedang dipulihkan ”pesan kesalahan. Ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin melihat kesalahan ini, tetapi dua yang paling umum adalah 1.) cadangan sebelumnya tidak berhasil diselesaikan atau 2.) perangkat lunak iOS di telepon diperbarui setelah cadangan terakhir dilakukan.

Catatan Penting: Dalam beberapa kasus, pengguna melaporkan melihat pesan yang mirip dengan yang di atas (kecuali ketika mencoba mencadangkan iPhone mereka.) Jadi, jika Anda melihat pesan “iTunes tidak dapat memulihkan iPhone (atau iPad, iPod touch) karena cadangannya rusak atau tidak kompatibel dengan iPhone (atau iPad, iPod touch) yang sedang dipulihkan, ”mungkin karena salah satu dari dua alasan yang sama yang tercantum di atas. Terlepas dari apakah pesannya terkait cadangan atau pemulihan, perbaikan untuk memulihkan fungsionalitas cadangan / pengembalian di iTunes adalah sama untuk keduanya.

Menyetel Ulang Cadangan di iTunes

Ketika disajikan dengan kesalahan tentang pencadangan cadangan atau ketidakcocokan, tidak ada cara untuk memulihkan atau mencadangkan data iPhone tanpa terlebih dahulu menghapus data cadangan saat ini di iTunes. Setelah menghapus cadangan yang rusak atau tidak kompatibel di iTunes, Anda dapat mulai menggunakan perangkat lunak lagi untuk mencadangkan dan memulihkan iPhone Anda secara normal. Untuk menghapus data cadangan yang rusak atau tidak kompatibel di iTunes, ikuti langkah-langkah ini:

Langkah 1 – Hubungkan iPhone Anda ke PC Anda dan luncurkan iTunes.

Langkah 2 – Pergi ke "Edit" dan kemudian "Preferensi."

Langkah 3 – Pilih "Perangkat," lalu pilih iPhone Anda. Di daftar cadangan, pilih entri cadangan yang rusak atau tidak kompatibel, lalu klik “Hapus Cadangan.”

Langkah 4 – Cadangkan iPhone kembali secara normal dan kembalikan sesuai kebutuhan.

Terkadang cadangan mungkin rusak atau gagal bahkan tanpa pesan peringatan. Karena itu, penting untuk membuat cadangan secara teratur untuk memastikan data Anda aman. Selain itu, jika Anda memperbarui perangkat lunak iOS di ponsel Anda, Anda harus segera mencadangkan untuk memastikan data cadangan di iTunes kompatibel dengan Apple OS iPhone Anda saat ini.

Tentang Kesalahan Kompatibilitas Pencadangan iCloud

Sementara kesalahan korupsi atau kompatibilitas umumnya terjadi di iTunes, ada laporan beberapa pengguna melihat kesalahan yang sama saat mencadangkan ke iCloud. Secara umum, perbaikan untuk masalah iCloud pada dasarnya sama: hapus cadangan yang korup atau tidak kompatibel dari iCloud. Untuk melakukan ini, ikuti langkah-langkah ini:

Langkah 1 – Buka "Pengaturan," lalu ketuk "iCloud."

Langkah 2 – Pilih "Penyimpanan," lalu ketuk "Kelola Penyimpanan."

Langkah 3 – Pilih entri cadangan yang rusak atau tidak kompatibel, lalu ketuk “Hapus.”

Ruang Penyimpanan iCloud tidak mencukupi

Untuk pengguna iPhone yang membuat banyak video atau memotret banyak gambar setidaknya, salah satu masalah terbesar yang terkait dengan pencadangan adalah penyimpanan cadangan iCloud yang tidak mencukupi. Apple menyediakan penyimpanan iCloud 5GB gratis untuk semua pengguna. Namun, jika Anda membuat banyak file dengan iPhone Anda, itu tidak berlangsung lama. Dan, jika Anda menggunakan akun iCloud yang sama di beberapa perangkat, kuota penyimpanan itu akan digunakan lebih cepat. Tentu saja, untuk kesalahan “Tidak Cukup Penyimpanan”, Anda dapat membeli penyimpanan iCloud tambahan dari Apple, membatasi cadangan Anda hanya untuk PC (dengan iTunes), atau menghapus beberapa file sebelum mencadangkan. Jika tidak ada solusi yang menarik bagi Anda, teruskan membaca untuk melihat bagaimana Acronis True Image 2020 dapat membantu meringankan kesengsaraan cadangan iPhone Anda.

If All Else Fails

Jika Anda sudah mencoba semua langkah yang disarankan tercantum di sini, dan masih mengalami masalah cadangan / pengembalian, mungkin sudah waktunya untuk menggigit peluru dan melakukan setel ulang lunak semua pengaturan iPhone Anda. Jenis reset khusus ini tidak akan menghapus data pengguna Anda (mis. Dokumen, foto, video, dll.) Namun, melakukan soft reset akan menghapus kata sandi Wi-Fi Anda yang tersimpan dan mengatur semua pengaturan lain kembali ke defaultnya. Secara teori, ini juga harus menghapus semua pengaturan atau masalah yang mungkin mengganggu cadangan iTunes / iCloud Anda. Untuk melakukan soft reset, ikuti langkah-langkah ini:

Langkah 1 – Buka "Pengaturan," lalu ketuk "Umum."

Langkah 2 – Gulir ke bawah dan ketuk “Reset.”

Langkah 3 – Ketuk “Reset Semua Pengaturan”, dan kemudian konfirmasikan ketika diminta.

Langkah 4 – Setelah telepon restart, coba kembali lagi.

Resor Terakhir Yang Nyata

Jika pengaturan ulang pada iPhone Anda tidak membantu, Anda mungkin memiliki masalah lain yang mengharuskan Anda menghubungi Dukungan Apple. Atau, jika Anda memiliki variasi yang cenderung teknis, Anda mungkin ingin melanjutkan dengan opsi reset yang jauh lebih keras – Peningkatan Firmware Perangkat, atau DFU. DFU adalah jenis reset / restore terdalam dan paling menyeluruh yang dapat Anda lakukan pada iPhone. Perlu diingat, bahwa DFU menghapus dan mengembalikan SEMUA – kode perangkat keras dan perangkat lunak. Jadi, gunakan saja opsi ini sebagai pilihan terakhir

Langkah-langkah untuk Melakukan Pemulihan DFU

Langkah 1 – Pastikan Anda memiliki cadangan yang valid di iTunes.

Langkah 2 – Gunakan kabel USB untuk menghubungkan iPhone ke PC dengan iTunes diinstal.

Langkah 3 – Untuk iPhone 8 dan di bawah, tekan dan tahan tombol "Tidur / Bangun" dan "Rumah" secara bersamaan selama delapan detik. Untuk iPhone 7 dan model yang lebih baru, tekan tombol "Tidur / Bangun" dan "Volume Turun".

Langkah 4 – Setelah iTunes menampilkan pesan yang menyatakan telah mendeteksi iPhone dalam mode pemulihan, lepaskan tombol "Beranda" atau "Volume Turun". Layar pada iPhone Anda harus benar-benar hitam (jika tidak memulai proses lagi dari awal.)

Langkah 5 – Gunakan iTunes untuk memulihkan iPhone secara normal dan kemudian ikuti petunjuk untuk memulai kembali perangkat.

Abaikan Semua Masalah dengan Acronis True Image 2020

Sekarang, Anda mungkin memperhatikan bahwa sebagian besar masalah dengan pencadangan / pemulihan iPhone dikaitkan dengan pengaturan atau batasan yang salah dengan perangkat lunak Apple atau layanan cloud. Karenanya, jika Anda ingin melewatkan kerepotan yang biasanya dikaitkan dengan mencadangkan iPhone, Anda dapat menghemat banyak waktu, tenaga, dan frustrasi dengan solusi cadangan iPhone kami yang komprehensif dan mudah digunakan – Acronis True Image 2020.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Wow Wow
0
Wow
Suka Suka
0
Suka
Buruk Buruk
0
Buruk
Sedih Sedih
0
Sedih
Ivan Darmawan

Seorang calon sarjana hukum yang hobby didalam dunia IT dan menekuni dalam bidang website.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format